Tampil Hebat Ketika Membela Kolombia Dibandingkan Bersama Madrid, Ini Dalih James

Ezha Herdanu

Kamis, 16 Maret 2017 - 01:04 wib

MADRID – Sejak memutuskan bergabung dengan Real Madrid, penampilan James Rodriguez memang kerap tidak konsisten. Hal tersebut pun menjadi penyebab utama James kerap tidak masuk dalam susunan pemain Los Merengues dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi hal berbeda justru dialami oleh James ketika memperkuat Timnas Kolombia. Bersama Kolombia, performa mantan gelandang serang AS Monaco dan FC Porto tersebut justru sangat enak untuk dinikmati.

James pun lantas membeberkan penyebab utama mengapa dia bisa tampil lebih baik ketika memperkuat Kolombia dibandingkan saat membela Madrid. James mengatakan bahwa merasa lebih bebas bermain saat membela Kolombia dibandingkan bersama Madrid.

“Di Kolombia, saya bermain lebih bebas, dari kondisi seperti itu saya bisa membantu tim. Akan tetapi, ketika berada Di Madrid, nama saya masuk dalam barisan tiga gelandang. Ini sebuah peran yang sungguh berbeda,” ucap James, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (16/3/2017).

“Saya telah berbicara kepada Jose [Pekerman, pelatih Kolombia] bahwa jika saya harus bermain di tempat lain untuk membantu tim, maka saya akan juga tetap akan melakukan hal-hal terbaik yang bisa saya lakukan,” tuntas pemain berusia 25 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45