Soccer Time: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Barcelona

Riski Bayuni Sagala

Rabu, 15 Maret 2017 - 15:23 wib

KEHEBATAN Lionel Messi di lini depan Barcelona memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak jarang, pemain berjuluk La Pulga tersebut tampil apik dan menjadi pahlawan saat tengah membela Blaugrana –julukan Barca.

Bahkan, tak sedikit rekor yang telah dipecahkan Messi. Kendati demikian, pemain berpaspor Argentina itu masih berpotensi besar memecahkan sejumlah rekor. Okezone merangkum lima rekor yang bisa dipecahkan Messi di Barca, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (15/3/2017):

1.Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Spanyol

Sejauh ini, rekor penampilan terbanyak masih dipegang Xavi Hernandez dengan 505 pertandingan. Sementara itu, Messi tercatat telah tampil dalam 371 pertandingan. Dengan jumlah 38 pertandingan dalam semusim, bukan tidak mungkin Messi menyalip rekor Xavi dalam waktu dekat.

2.Pemain dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak di Liga Spanyol

Rekor satu ini dipegang Sergio Busquets dengan catatan 25 kemenangan. Dengan torehan tersebut, Busquets berarti menutup sekira 65% pertandingan di Liga Spanyol dengan kemenangan. Rekor tersebut diraihnya pada musim 2010/2011 di bawah asuhan Josep ‘Pep’ Guardiola.

3.Pemain dengan Hattrick Tercepat

Keganasan Messi di lini depan membuat pemain berpaspor Argentina ini berpeluang besar memecahkan rekor tersebut. Sejauh ini, rekor itu masih dipegang Pedro Rodriguez. Ia berhasil mencetak tiga gol beruntun dalam waktu sembilan menit. Messi sendiri saat ini telah mencetak 35 hattrick bersama Barca.

4.Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Pertandingan Liga Spanyol

Torehan satu ini dipegang Ladislao Kubala dengan catatan tujuh gol dalam laga Barca kontra Sporting Gijon pada 10 Februari 1952. Blaugrana berhasil memetik kemenangan sembilan gol tanpa balas pada laga tersebut. Sejauh ini, gol terbanyak yang dicetak Messi dalam satu pertandingan adalah empat gol.

5.Pemain Tertua di Barcelona

Rekor pemain tertua Barca saat ini masih dipegang oleh Jose Manuel Pinto dengan usia 38 tahun enam bulan dan sembilan hari. Saat ini, Messi telah berusia 29 tahun, bukan tidak mungkin La Pulga bertahan di Camp Nou hingga sembilan tahun lagi mengingat perannya yang besar di lini depan Barca.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45