Kiper Real Madrid, Keylor Navas (Foto: Laprensa)

Lakukan Blunder Berujung Gol, Navas Siap Benahi Performa

Deden Rochman Saputro

Selasa, 14 Maret 2017 - 09:30 wib

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengatakan siap untuk membenahi performanya usai melakukan blunder berujung gol pada laga Real Madrid lawan Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 13 Maret 2015 dini hari WIB. Aksi fatal itu sempat membawa Madrid tertinggal 0-1 dari tim tamu pada menit 25.

Beruntung, Madrid segera membalikkan keadaan melalui gol Cristiano Ronaldo di menit 41 dan Sergio Ramos pada menit 81. Dalam laga tersebut, Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor akhir 2-1.

Navas sebenarnya sudah berhasil meredam bola yang dilesakkan oleh pemain Betis, Antonio Sanabria. Namun, tangkapan sang kiper ternyata tidak sempurna. Bola pun terlepas dan meluncur melewati garis gawang Madrid.

“Saya menghentikan tembakan itu dan ketika saya berusaha menangkapnya, posisi yang tidak tepat. Saya menyentuh bola tersebut dengan tangan kanan, tetapi sial bagi saya karena gagal menahan laju bola,” sesal Navas, seperti dilansir Goal, Selasa (14/3/2017).

Lebih lanjut, Navas menyampaikan tidak akan melakukan kesalahan yang sama dan akan tampil dengan kemampuan terbaiknya. Pemain berpaspor Kostarika itu juga tidak menyangka melakukan blunder pada laga tersebut.

“Ada situasi saat saya berada dalam keadaan yang tidak baik. Saya tahu rekan setim saya percaya pada saya dan saya berjanji pada mereka tidak akan melakukan kesalahan itu. Saya pikir bisa kembali pada performa terbaik di laga selanjutnya, ujar Navas.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62