Ronaldo belum tentu juara Liga Spanyol. (Foto: AFP/Gerard Julien)

Unggul Dua Poin dari Barcelona, Ronaldo: Madrid Belum Tentu Juara Liga Spanyol!

Ramdani Bur

Senin, 13 Maret 2017 - 17:12 wib

MADRID – Pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima menilai, Real Madrid belum tentu menjuarai Liga Spanyol meski saat ini tim asuhan Zinedine Zidane unggul dua poin dari Barcelona yang menduduki posisi dua.

Ronaldo menilai, Madrid harus bekerja keras untuk mengangkat trofi di akhir musim. Apalagi Los Blancos –julukan Madrid– masih harus bersaing di ajang Liga Champions.

Berkat kemenangan 2-1 atas Real Betis dini hari tadi, Madrid untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol hingga memasuki pekan 27. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 62 angka, unggul dua poin dari Barcelona.

Sejatinya Madrid masih bisa menjauh dari Barcelona. Sebab Sergio Ramos serta kolega memiliki tabungan satu pertandingan. Namun seperti yang sudah diutarakan di atas, Madrid masih harus melakoni jadwal padat.

Selain masih harus bertemu Barcelona di pekan 33 Liga Spanyol, Madrid juga masih eksis hingga Liga Champions memasuki babak perempatfinal. Karena itu, fokus di setiap laga wajib dilakukan Madrid demi trofi juara di dua kompetisi tersebut.

Namun, trofi Liga Spanyol jelas menjadi bidikan utama Madrid. Sebab terakhir kali Madrid menjadi kampiun Spanyol pada 2011-2012, atau hampir lima tahun yang lalu.

“Jelas tidak mudah untuk mengontrol Liga Spanyol, meski saat ini sedang memimpin klasemen. Apalagi mereka masih bermain di Liga Champions,” kata Ronaldo yang pernah membela Madrid dalam kurun 2002-2007.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62