Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella (Foto: Getty Images)

AC Milan Takluk dari Juventus, Montella Enggan Ajukan Protes Penalti Kontroversi

Deden Rochman Saputro

Sabtu, 11 Maret 2017 - 15:35 wib

TURIN – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengatakan, tidak ingin menyalahkan keputusan wasit yang memberikan tendangan penalti untuk Juventus saat timnya menelan kekalahan secara dramatis. Pada laga tersebut, si Nyonya Tua –julukan Juventus– menaklukkan Milan dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Liga Italia 2016-2017 pekan ke-28.

Menurut Montella, mengajukan protes atas keputusan penalti kontroversi itu tidak akan mengubah keadaan karena sudah memasuki akhir pertandingan. Ia justru menuturkan, tim asuhannya harus memberikan kesan baik pada laga tersebut di Juventus Stadium, Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB.

“Mengajukan protes tidak akan berguna karena sang pengadil sudah memberikan hadiah penalti di masa injury time. Kami harus bisa tenang dan menerima keputusan tersebut,” tutur Montella, seperti dilansir Mediaset Premium, Sabtu (11/3/2017).

“Kami harus memberikan kesan baik di pertandingan itu. Kami mencoba berikan pesan damai untuk di hadapan publik mereka,” paparnya.

Lebih lanjut, Montella ingin Donnarumma dan kawan-kawan tetap menjaga kekompakan dan fokus mencapai target masuk zona Eropa di akhir musim ini. Ia menyebut pertandingan Rossoneri –julukan Milan– melawan Juventus menjadi langkah baik untuk memperkuat tim.

“Jika kami tetap kompak, tentu masih ada peluang untuk lolos ke zona Eropa. Kami memainkan laga yang bagus menghadapi lawan tangguh dengan segala kekuatannya. Itu memberikan efek rasa bangga kepada kami meski kami harus mengalami kekalahan,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45