Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: Laman resmi Juventus)

Juventus Kalahkan AC Milan 2-1, Allegri: Wasit Sudah Tepat Berikan Penalti

Deden Rochman Saputro

Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:26 wib

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai keputusan wasit untuk memberikan tendangan penalti kepada pemainnya sudah tepat. Hal tersebut disampaikan usai Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 2-1 di Juventus Stadium, Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB.

Menurut Allegri, wasit dalam laga tersebut yakni Davide Massa beserta asistennya telah berada di posisi yang tepat untuk melihat insiden pemicu penalti. Saat itu, Massa memberikan hadiah tendangan titik putih setelah umpan silang Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan tampak mengenai lengan Mattia De Sciglio.

Sang eksekutor penalti, Paulo Dybala, sukses menyarangkan golnya ke gawang kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Keputusan penalti kontroversial itu langsung mendapat protes dari kubu Rossoneri –julukan Milan.

“Wasit dan asisten wasit sudah berada di posisi yang tepat untuk melihat kejadian terjadinya penalti. Kami terlalu sering mendapat serangan dari lawan, tetapi dengan skill para pemain kami mampu menciptakan berbagai peluang gol,” ucap Allegri, mengutip dari Goal, Sabtu (11/3/2017).

Allegri mengakui, tendangan penalti Dybala tidaklah mudah. Pasalnya, Donnarumma tampil apik di mistar gawang dengan beberapa penyelamatan gemilang.

“Tentu tidak mudah untuk Dybala mencetak gol melalui titik putih. Donnarumma bermain dengan bagus dan membuat sejumlah penyelamatan hebat,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53