Share
Pemain Juventus, Paulo Dybala (Foto: ESPN)

Juventus Raih Kemenangan 2-1 Berkat Penalti, Dybala: Fans AC Milan Sering Kritik Kami

Deden Rochman Saputro

Sabtu, 11 Maret 2017 - 13:34 wib

TURIN – Penyerang Juventus, Paulo Dybala, menjadi pahlawan bagi timnya saat mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut diraih Juventus tidak terlepas dari hadiah tendangan penalti pada injury time yang sukses dieksekusi Dybala.

Keputusan wasit dalam laga itu, Davide Massa menimbulkan reaksi kemarahan dari fans Milan. Pasalnya, Rossoneri –julukan Milan– sempat menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Juventus unggul lebih dahulu melalui tendangan Medhi Benatia pada menit 30. Carlos Bacca mampu mencetak gol untuk Milan di menit 43. Namun, misi Bacca dan kawan-kawan mencuri poin di kandang Juventus pupus karena penalti di menit 96.

Dybala pun memberikan komentarnya terkait kemenangan Juventus dan kritikan fans Milan. Ia mengatakan, fans Rossoneri selalu memberikan protesnya terhadap si Nyonya Tua –julukan Juventus– dalam enam musim terakhir.

Fans Milan memang sudah sering melakukan protes untuk Juventus dalam enam tahun atau lebih. Kami telah terbiasa dengan komplain tersebut. Seharusnya mereka bisa mencoba hal lain ketimbang sekadar protes saja,” ujar Dyabala, seperti dilaporkan Mediaset, Sabtu (11/3/2017).

“Saya justru ingin balik bertanya, apakah ada yang membahas pelanggaran Cristian Zapata kepada saya di babak pertama. Seharusnya pelanggaran itu berbuah penalti jika mereka ingin jujur ajukan protes,” jelasnya.

Dybala mengaku tendangan penalti yang dicetaknya tidak mudah. Pasalnya, sang kiper Milan, Gianluigi Donnarumma pernah melakukan penyelamatan penalti pemain berpaspor Argentina itu.

“Tentu penalti dalam laga tadi tidak mudah. Saya tahu kapasitas kiper Milan, Donnarumma pernah menghentikan tendangan penalti saya,” ungkapnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0