Share
Juventus vs AC Milan: Ignazio Abate (kiri) dan Gonzalo Higuain (kanan) (Foto: Karim Jaafar AFP)

Prediksi Juventus vs AC Milan, Pertarungan Beda Motivasi

Hendry Kurniawan

Jum'at, 10 Maret 2017 - 15:25 wib

TURIN – Pertarungan besar beda motivasi akan tersaji dalam gelaran Liga Italia 2016-2017 pekan ke-28 saat pemuncak klasemen Juventus menjamu AC Milan. Laga yang akan dihelat di Juventus Stadium pada Sabtu, 11 Maret 2017 dini hari WIB, akan menjadi pertarungan sengit di mana kedua kesebelasan jelas berambisi meraih kemenangan.

Motivasi Si Nyonya Tua –julukan Juventus– memburu kemenangan untuk memperlebar jarak dengan peringkat dua saat ini, AS Roma. Juventus unggul delapan angka dari Roma yang pekan lalu mengalami hasil negatif usai dikalahkan Napoli 1-2.

Mereka ingin menancapkan dominasi mereka di Liga Italia dan membuat ciut nyali rival-rival mereka. Apalagi tim yang akan dihadapinya kali ini bukanlah tim semenjana. Meski tampil kurang impresif, tetapi Milan masih menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Italia.

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri dengan modal tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir di liga (tujuh menang dan satu imbang), membuat Juventus difavoritkan keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini. Ditambah lagi, pasukan Massimiliano Allegri itu belum pernah sekalipun menelan kekalahan di kandang selama 32 pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi.

Meski begitu, bukan berarti Juventus dapat menganggap enteng Milan yang sedang terpuruk dalam beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, juara Liga Italia sebanyak 32 kali itu ditaklukkan sebanyak dua kali dari tiga pertandingan yang mereka jalani melawan Milan di musim 2016/2017. Satu di antaranya bahkan terjadi di ajang Supercoppa Italiana yang membuat Juventus harus kehilangan gelar bergengsi tersebut.

Rossoneri –julukan Milan– pun datang ke Turin bukan tanpa motivasi. Mereka harus mengamankan poin untuk dapat menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di liga (empat menang dan satu imbang), membuat Mattia De Sciglio dan kawan-kawan memiliki harapan untuk kembali menaklukkan sang juara bertahan.

Saat ini Milan yang meraup 50 poin terpaut tiga angka dari Lazio yang menghuni posisi empat, atau batas akhir lolos otomatis ke Liga Eropa 2016-2017.

Berikut adalah prediksi susunan pemain yang akan diturunkan pada laga Juventus vs AC Milan.

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Stephan Lichsteiner, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Sami Khedira; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Christian Zapata, Alessio Romagnoli, Leonel Vangioni; Mario Pasalic, Jose Sosa, Andrea Bertolacci; Suso Fernandez, Carlos Bacca, Gerard Deulofeu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3