Vincenzo Montella, pelatih AC Milan (Foto: Giuseppe Cacace / AFP)

Montella Tetap Harapkan Poin ke Eropa meski Lawan Juventus

Hendry Kurniawan

Jum'at, 10 Maret 2017 - 15:25 wib

TURIN – Laga besar melawan Juventus pada Sabtu 11 Maret 2017 dini hari WIB, dianggap Vincenzo Montella, pelatih AC Milan, akan menjadi laga yang benar-benar menyulitkan. Namun, biar bagaimnapun Montella tetap menginginkan kemenangan.

Penampilan tidak konsisten Milan di awal 2017 membuat posisi mereka terlempar dari tiga besar klasemen Liga Italia. Kini, mantan pelatih Fiorentina itu sangat berharap anak-anak asuhnya dapat kembali mengumpulkan pundi-pundi poin sebagai modal mereka berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

“Ini akan menjadi pertempuran. Kami ingin menang. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit. Kami membutuhkan mentalitas dan pendekatan yang benar. Juventus tahu bagaimana caranya menang. Namun, kami telah mengalahkan mereka musim ini. Permainan bernilai tiga poin, seperti saat melawan Chievo: kemenangan akan memberi kami tumpangan besar menuju Eropa,” ungkap Montella, dilansir dari laman resmi Milan, Jumat (10/3/2017).

Mantan pemain AS Roma itu juga mengungkapkan gaya permainan Juventus telah berubah dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Ia menduga Juventus akan melakukan beberapa perubahan gaya permainan lagi.

“Di liga, mereka hampir tidak terkalahkan. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan memberikan segala yang kami miliki. Saya tidak suka bicara tentang keberuntungan. Kami harus memainkan permainan terbaik kami, dengan rasa lapar yang besar,” pungkas Montella.

Berita terkait
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62