Massimiliano ALlegri, pelatih Juventus (Foto: Marco Bertorello / AFP)

Beda Peringkat, Allegri Anggap Lawan AC Milan Tetap Laga Berat

Hendry Kurniawan

Jum'at, 10 Maret 2017 - 14:51 wib

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menekankan timnya akan tampil total kala menjamu AC Milan di Juventus Stadium. Ia tidak ingin karena sebuah kesalahan kecil timnya harus terpeleset dalam perebutan gelar juara Liga Italia 2016/2017.

Meski saat ini Juventus berada delapan angka di atas AS Roma yang duduk di posisi kedua, Allegri tidak ingin anak-anak asuhnya kembali membuang poin. Hal tersebut pernah dilakukan timnya pada pekan lalu kala bermain imbang melawan Udinese.

“Kami memiliki keuntungan delapan poin atas Roma. Namun, perburuan gelar masih terbuka dan kami harus memastikan meraih tiga poin besok,” ungkap Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Jumat (10/3/2017).

Hasil positif yang didapat Milan dalam dua pertandingan terakhirnya dianggap Allegri sebagai titik balik kebangkitan tim asal kota mode itu. Allegri memprediksi jalannya pertandingan akan ketat melihat kemajuan yang ditunjukkan mantan timnya itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami dapat menduga sebuah pertandingan yang berat melawan Milan yang telah kembali dengan hasil positif dalam dua pertandingan terakhir. Mereka cepat, kuat secara teknis, dan di pengujung hari, Juventus vs Milan masih sebuah laga besar dalam sepakbola Italia, meskipun jumlah poin saat ini memisahkan kami (Juve dan Milan) di tabel klasemen,” tutup pelatih yang pernah membawa Milan juara Liga Italia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62