Ini Alasan Utama MU Depak Luiz ke Persija

Kukuh Setiawan

Kamis, 9 Maret 2017 - 03:15 wib

MADURA - Madura United (MU) FC ternyata bukan tim yang sabar dalam menyikapi performa pemain. Buktinya salah satu penyerang, Luiz Junior, sudah dipinjamkan ke Persija Jakarta walau musim kompetisi 2017 atau Liga 1 sama sekali belum berjalan. Belum juga berkembang di Pulau Garam, Junior sudah harus terbuang.

Keputusan meminjamkan Junior disebabkan beberapa faktor. Pertama, sudah ada sosok Greg Nwokolo yang diposisikan sebagai striker utama dan terbukti lebih tajam di Piala Presiden 2017 lalu. Gaya permainan Greg juga langsung cocok dengan tipikal Sape Kerap.

Kedua, Pelatih MU Gomes De Oliviera membutuhkan tambahan seorang playmaker dan itu hanya bisa didapatkan dengan mendatangkan pemain asing baru lagi. Playmaker yang bakal memperkuat MU adalah Redouane Zerzouri, berkebangsaan Perancis.

Alhasil, Luiz Junior dikorbankan demi memberikan slot kepada Zerzouri yang mulai bergabung tengah pekan ini. CEO MU Achsanul Qosasi mengatakan peminjaman Luiz Junior murni karena alasan teknis, yakni sang pemain kesulitan beradaptasi dengan karakter MU.

"Luiz Junior masih tercatat sebagai pemain Madura United. Dia dipinjamkan karena masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan tim ini. Semoga peminjaman tersebut memberikan efek positif, baik bagi Junior maupun MU," jelas Achsanul Qosasi.

Secara bersamaan Achsanul juga mengonfirmasi kedatangan Redouane Zerzouri yang akan mengisi slot di lini tengah sebagai playmaker. Kemampuan Zerzouri diperkirakan bakal sesuai dengan kebutuhan tim loreng yang tak memiliki seorang pengatur serangan.

Meski sebelumnya hanya bermain di tim kasta kedua PSCS Cilacap, Zerzouri dianggap memiliki kemampuan yang komplit dan layak bermain di level tertinggi. "Dia segera bergabung dan mungkin akan langsung ikut pemusatan latihan pekan ini," tambah Achsanul.

Bongkar pasang pemain ini cukup mengejutkan mengingat Luiz Junior menjadi pemain pertama yang direkrut MU sebelum pra musim dimula. Pemain tersebut dipandang cukup menonjol setelah musim lalu bermain impresif bersama Barito Putera.

Namun bukan Junior saja yang harus meninggalkan Madura sebagai pemain pinjaman. Masih ada Rossy Noprihanis, Rishadi Fauzi, Erik Dwi Darmansyah dan Andre Vembriono yang harus bergabung tim lain. Namun mereka bisa sewaktu-waktu kembali ke MU jika dibutuhkan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45