Dybala cetak dua gol ke gawang Napoli via titik putih. (Foto: REUTERS/Giorgio Perottino)

Allegri: Kemenangan Juventus Lebih dari Sekadar Dua Penalti

Ramdani Bur

Rabu, 1 Maret 2017 - 11:16 wib

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai timnya tetap akan menang kontra Napoli terlepas dari dua penalti yang diberikan wasit Paolo Valeri. Allegri menilai Juventus bermain luar biasa di laga semifinal leg I Coppa Italia, terutama di babak kedua.

Secara permainan, kedua tim bermain seimbang. Namun, Juventus mampu mencatatkan shot on target lebih banyak ketimbang Napoli yakni tujuh berbanding empat.

Di laga tersebut, Partenopei –julukan Napoli– unggul lebih dulu via sepakan Jose Callejon pada menit 36 usai menerima umpan matang dari Lorenzo Insigne. Tidak mau malu di depan pendukung sendiri, Juventus meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Terbukti babak kedua baru berjalan dua menit, Juventus menyamakan skor lewat penalti Paulo Dybala. Sebelumnya, penalti terjadi karena Dybala dijatuhkan Kalidou Koulibaly di kotak terlarang.

Pada menit 64, Gonzalo Higuain yang merupakan mantan penyerang Napoli berhasil mencetak gol kedua Juventus. Berselang lima menit, Juventus mendapatkan penalti kedua setelah Pepe Reina menjatuhkan Juan Cuadrado di area terlarang.

Reina sempat mengajukan protes, namun wasit mengabaikannya. Alhasil, Dybala yang kembali menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 merupakan modal apik bagi Juventus saat gantian bertandang ke markas Napoli pada Kamis 6 April 2017 dini hari WIB.

“Saya tidak mau menghakimi wasit. Dari lapangan, jelas terlihat Juventus layak mendapatkan penalti. Namun, saya pikir performa Juventus tidak berkurang terlepas dari dua penalti yang didapat,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Rabu (1/3/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45