Share

Hot Soccer: DFB Interogasi Ancellotti Terkait Kasus Jari Tengah

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Senin, 20 Februari 2017 - 18:07 wib

MUNICH – Dunia sepakbola Jerman dihebohkan dengan kasus tidak terpuji yang dilakukan pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengacungkan jari tengah saat timnya bertandingan melawan Herta Berlin di Olympiastadion.

Akibat kejadian tersebut Ancelotti harus diperiksa oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Gestur yang dilakukan mantan pelatih Real Madrid tersebut dinilai melanggar norma dan etika yang berlaku di atas lapangan hijau.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengaku kesal dengan teriakan-teriakan yang dilontarkan para penggemar Hertha Berlin yang mengarah kepadanya. Pemilik panggilan Don Carlo tersebut bahkan mengaku diludahi oleh salah seorang penggemar tim tuan rumah.

“Ya, saya memang membuat gerakan tersebut karena saya diludahi,” terang Ancelotti, sebagaimana diberitakan Squawka, Senin (20/2/2017).

Kabarnya tindakan tidak terpuji yang dilakukan Don Carlo akibat tindakan provokasi yang dilakukan penggemar Herta selama berlangsungnya pertandingan. Pada pertandingan tersebut, Bayern gagal menang setelah ditahan Hertha 1-1.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0