Zinedine Zidane: Real Madrid Adalah Rumah bagi Morata

Reza Saputra

Sabtu, 18 Februari 2017 - 00:06 wib

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin kalau Alvaro Morata tidak akan meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid– untuk kedua kalinya. Sebab, entrenador berpaspor Prancis itu mengatakan kalau Madrid adalah rumah bagi Morata.

Morata memang merupakan jebolan akademi sepakbola Madrid. Namun pada musim 2014, pemain internasional Spanyol itu memutuskan untuk pergi dari Santiago Bernabeu dan bergabung dengan Juventus.

Selama dua musim membala si Nyonya Tua, penampilan Morata semakin terasah. Oleh karena itu, Madrid memutuskan untuk membawa pulang pemain 24 tahun tersebut pada awal musim ini.

Namun pemandangan tidak jauh berbeda menghiasi kepulangan Morata. Ia jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter bersama Zidane. Kendati demikian, Zizou –sapaan akrab Zidane– merasa kalu itu merupakan sesuatu yang wajar.

“Saya tidak akan senang jika Morata ingin pergi di akhir musim. Ini adalah rumahnya. Ia akan bermain dari awal dan ini tidak seperti pertandingan terakhir di mana ia menjadi starter. Tapi Anda tidak bisa menghentikan it – bahwa akan selalu ada pemain yang memiliki pemain bermain lebih banyak dari yang lainnya,” jelas Zidane, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (18/2/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37