Jadi Pahlawan Kemenangan Fiorentina, Bernardeschi Dipuji sang Pelatih

Ezha Herdanu

Jum'at, 17 Februari 2017 - 22:25 wib

MONCHENGLADBACH – Salah satu wakil Italia, Fiorentina, meraih hasil positif ketika melakoni leg pertama babak 32 Besar Europa League musim 2016-2017. Bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, tim berjuluk La Viola tersebut menang dengan skor 1-0 dari lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Borussia Park tersebut, baik Fiorentina maupun Monchengladbach tampil saling jual-beli serangan sejak menit awal. Namun kubu tamu mampu keluar sebagai pemenang usai sepakan bebas Federico Bernardeschi membobol gawang Monchenglabach.

Sukses menjadi pahlawan kemenangan Monchengladbach, pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, pun memberikan sanjungannya kepada Bernardeschi. Ia mengatakan bahwa salah satu anak asuhannya itu memiliki masa depan yang cerah sebagai pesepakbola profesional.

“Masa depan Federico Bernardeschi sangat cerah, dan dia mengkonfirmasinya pada pertandingan tadi (melawan Monchengladbach). Dia hanya masih bermasalah dengan konsistensi,” puji Sousa, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (17/2/2017).

“Contohnya di pertandingan ini, di mana dia menjalani dua fase permainan baik dan buruk. Saya menggantinya di awal babak kedua, karena fokus dan intensitasnya menurun drastis. Namun tentu saja, sosoknya selalu dan bakal makin krusial untuk kami,” tuntas pelatih asal Portugal tersebut.

Berita terkait
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45