Soal Babak Delapan Besar, Sriwijaya FC Diyakini Pegang Kendali namun Jangan Jemawa!

Mewan Haqulana

Jum'at, 17 Februari 2017 - 09:59 wib

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) diyakini masih menjadi kandidat paling kuat maju ke babak delapan besar dari Grup 4 di ajang Piala Presiden 2017.

Langkah Laskar Wong Kito tak terhenti lagi asal bisa menang dari Pusamania Borneo FC dalam laga pamungkas di Grup 4, ketika dipertemukan di Stadion I Wayan Dipta, Bali akhir pekan ini.

Bila berakhir dengan kekalahan maka sebaliknya, SFC akan menambah deretan tim besar tersingkir lebih awal di Piala Presiden 2017. Itu karena Pusamania Borneo FC yang punya kans lolos dengan koleksi lima poin.

Terus bagaimana bila SFC bermain imbang? Langkah tim asal Sumsel ini akan tergantung pertandingan lainnya yang mempertemukan Bali United melawan Barito Putera.

Pelatih SFC, Widodo C Putro sendiri enggan berkomentar banyak dulu soal peluang timnya. Pelatih asal Cilacap ini pun enggan menghitung-hitung poin serta membaca-baca hasil Bali United lawan Barito. “Setiap klub pasti ingin menang, semua punya peluang sama," katanya.

Membaca-baca hasil akhir tak cukup membantu dalam pertandingan nanti. Dia lebih suka menyiapkan anak asuhnya untuk memberikan permainan terbaiknya. "Kita fokus saja lawan PBFC, berikan permainan terbaik," tegasnya.

Lawannya kali ini sangat kuat, terbukti tim berjuluk Pesut Etam bisa menahan imbang Bali United 0-0. Itu bukti bila level permainan mereka sama dengan Bali United dan juga SFC sendiri.

Hal itu karena SFC melawan Bali United juga imbang 2-2. Oleh sebab itulah, Widodo meminta anak asuhnya tidak jemawa dan menampilkan permainan terbaiknya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37