Jika Dipecat Arsenal, Ini yang Bakal Dilakukan Wenger

Ezha Herdanu

Jum'at, 17 Februari 2017 - 23:22 wib

LONDON – Kiprah Arsene Wenger dalam membesut Arsenal memang tengah berada dalam sorotan dalam beberapa musim terakhir. Sebab manajer asal Prancis tersebut sudah lebih dari 10 tahun gagal mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Arsenal.

Dengan fakta tersebut, membuat masa depan Wenger bersama Arsenal pun kian kencang dispekulasikan keberadannya. Terlebih kontrak Wenger sendiri di Emirates Stadium bakal kadaluarsa pada musim panas ini.

Sadar bahwa masa depannya di Emirates Stadium tidak aman, Wenger pun coba membeberkan rencana yang diambilnya di masa depan. Ia dengan tegas mengaku belum tertarik untuk menyudahi kariernya sebagai pelatih klub profesional, meski tak lagi mengarsiteki Arsenal di musim depan.

“Penting bagi klub untuk membuat keputusan demi masa depan. Saya punya kesempatan untuk pergi ke tempat lain, tetapi saya juga peduli dengan klub ini. Masa depan klub ini harus berada di tangan orang yang tepat,” ucap Wenger, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (17/2/2017).

“Saya berada di posisi yang disorot public, dan saya harus menerima situasi ini. Setiap orang bebas membuat opini. Akan tetapi, yang terpenting adalah masa depan Arsenal, dan bukan masa depan saya,” tuntas manajer berusia 67 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37