Ini Dia Gelandang Pengangkut Air Terbaik di Liga Inggris

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Jum'at, 17 Februari 2017 - 16:15 wib

DALAM dunia sepakbola, tahukah Anda tentang istilah gelandang pengangkut air? Ya, gelandang pengangkut air adalah istilah yang diberikan kepada gelandang bertahan dalam suatu tim. Istilah tersebut pertama kali diberikan oleh legenda Manchester United, Eric Cantona, kepada Didier Deschamp yang berperan sangat konsisten sebagai gelandang bertahan.

Liga Inggris juga memiliki beberapa gelandang pengangkut air yang cukup produktif saat ini. Dalam artikel singkat ini, Okezone akan membahas mengenai gelandang pengangkut air terbaik yang dimiliki Liga Inggris.

Francis Coquelin

Gelandang berusia 25 tahun tersebut telah melanglang buana sebagai pemain pinjaman untuk berbagai macam klub. Coquelin merupakan seorang pemain hasil binaan akademi The Gunners. Ia baru bergabung dengan tim senior Arsene Wenger pada 2008.

Meski tidak pernah mencetak gol dan hanya menciptakan dua Assist dalam 135 pertandingan, namun perannya sebagai gelandang pengangkut air tidak dapat diragukan lagi. Ia mampu mengawal lini belakang The Gunners dengan baik dan mampu mengatur skema serangan balik untuk memberikan umpan kepada garda terdepan Arsenal.

N’Golo Kante

Mantan gelandang bertahan Leicester City ini bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016. Penampilan apiknya membantu The Foxes meraih gelar juara Liga Inggris musim 2015-2016 dan berhasil membuat tim sekelas Chelsea kepincut dengan talentanya.

Pesepakbola berkebangsaan Prancis ini menjadi salah satu gelandang pengangkut air yang ada di Liga Inggris saat ini. Pasalnya, Kante memiliki stamina baik dan cukup lincah saat berada di lapangan hijau. Penampilan terbaik Kante terjadi saat membela Caen pada musim 2013-2015. Ia sukses menceploskan enam go ldan sembilan assist dalam 81 pertandingan di seluruh kompetisi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45