Lehmann: Arsenal Tidak Butuh Joe Hart!

Ezha Herdanu

Jum'at, 17 Februari 2017 - 14:32 wib

LONDON – Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanye mereka di musim 2016-2017 memang jauh dari kata mengesankan. Bahkan pasukan berjuluk The Gunners tersebut hampir dipastikan takkan mampu menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Hal tersebut lantaran sejumlah hasil buruk yang Arsenal dapatkan baik di ajang Liga Inggris maupun Liga Champions. Dari beberapa hasil negatif itu, muncul nama Petr Cech yang dituding sebagai salah titik terlemah yang terdapat dalam skuad Arsenal saat ini.

Bahkan Cech sempat melakukan blunder ketika Arsenal melakoni laga kontra Chelsea. Sapuan tak sempurna kiper asal Republik Ceko tersebut justru berujung dengan gol yang dicetak oleh Francesc Fabregas.

Situasi tersebut memunculkan rumor mengenai ketertarikan Arsenal untuk memboyong kiper ‘buangan’ Manchester City, Joe Hart. Namun salah satu kiper legendaris Arsenal, Jens Lehmann, justru meminta mantan klubnya untuk tak memboyong Hart, lantaran kualitas Cech masih hebat sebagai penjaga gawang.

“Jika saya berada di posisi Arsene Wenger, maka saya tidak akan melakukannya. Petr Cech tidak terlalu tua. Dia sudah dewasa. Menyingkirkannya di laga melawan Bayen Munchen adalah keputusan yang saya tidak bisa mengerti,” ucap Lehmann, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (17/2/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37