Scholes Berharap Mourinho yang Jadi Manajer Man United Tiga Tahun Lalu, Bukan Moyes

Rully Fauzi

Jum'at, 17 Februari 2017 - 06:36 wib

LONDON - Legenda Manchester United yang kini aktif sebagai pandit, Paul Scholes mengaku bahwa ia amat terkesan dengan manajer Setan Merah saat ini, Jose Mourinho.

Scholes mengakui mulanya ia tidak yakin dengan pria Portugal, namun kini sudah sepenuhnya berubah pikiran usai terjadi banyak perubahan positif di dalam tim.

Man United memang masih duduk di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, namun mereka hanya terpaut dua angka dari posisi empat besar. Paul Pogba dan kolega juga tidak pernah lagi kalah di Liga Primer, sejak tumbang dari Chelsea pada Oktober 2016.

Dan yang paling disukai Scholes, Man United kembali menunjukkan gaya bermain atraktif, yang dulu membuat mereka sukses meraih banyak gelar juara di era Sir Alex Ferguson.

"Dia (Mourinho) memiliki kondisi untuk menjadi manajer Man United, reputasi, dan juga aura. Saya hanya berharap itu terjadi tiga tahun lalu (alih-alih David Moyes yang dipilih sebagai suksesor Sir Alex)!" tutur Scholes menurut Sportsmole.

"Ada kekhawatiran di antara teman-teman saya, yang merupakan fans Man United. Bisakah kita mengatasi semua tingkahnya, seperti yang ia lakukan di klub lain? Dia juga punya reputasi hanya bertahan dua atau tiga tahun di klub, kemudian pergi," kata The Ginger Prince.

"Ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Dia dua kali diusir wasit dan sempat mengkritik Chris Smalling serta Luke Shaw di publik. Namun sejak saat itu, semuanya berbeda. Dia sudah amat impresif," urainya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 75
    2 Tottenham Hotspur FC 71
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 64
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 75
    2 Real Madrid CF 75
    3 Sevilla 65
    4 Villarreal 57
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 72
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53