'Jika Tinggalkan Arsenal Hari Ini, Wenger akan Disebut Legenda'

Nanda Karlita

Jum'at, 17 Februari 2017 - 01:19 wib

LONDON – Mantan penyerang Arsenal, Alan Smith, memprediksi bertahannya Arsene Wenger di klub asal London Utara tersebut akan memperburuk keadaan. Menurut Smith, Arsenal membutuhkan pelatih baru dengan gaya yang berbeda.

Seperti diketahui, Wenger menjadi pria yang paling sering diperbincangkan karena telah membuat Arsenal dilucuti oleh Bayern Munich di Allianz Arena dengan skor 5-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan, hujatan dari para penggemar semakin berdatangan. Para penggemar The Gunners –julukan Arsenal– menginginkan pelatih asal Prancis tersebut mengundurkan diri meski masa kontraknya baru akan berakhir di akhir musim ini.

“Tawaran kontrak dua tahun akan muncul jadi terserah padanya (Wenger). Tapi, saya pikir Arsenal telah sampai pada tahap di mana klub membutuhkan orang dengan suara dan metode yang baru. Saya pikir jika dia mengumumkan untuk mengundurkan diri hari ini atau besok dia akan dianggap legenda,” jelas Smith, mengutip dari Goal, Jumat (17/2/2017).

“Jika itu terjadi, atmosfer beracun akan hilang dan akan membantu tim kembali pada suasana yang benar-benar mengubah Emirates. Tapi saya benar-benar tidak tahu,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37