Scholes: Rooney Sebaiknya Hengkang daripada Terus Jadi Cadangan di Man United

Rully Fauzi

Jum'at, 17 Februari 2017 - 00:08 wib

LONDON - Legenda Manchester United yang kini aktif sebagai pandit, Paul Scholes menyarankan Wayne Rooney untuk hengkang dari skuad Setan Merah ketimbang terus dibangkucadangkan manajer Jose Mourinho.

Scholes pernah bermain bersama Rooney di Man United pada periode 2004-2013. Rooney sendiri kini menjabat sebagai kapten Tim Setan Merah. Sayang, ia tidak menjadi pilihan utama di era Mourinho.

Di posisi playmaker, Mou lebih sering memainkan Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, atau Paul Pogba. Sementara di posisi penyerang tengah, Zlatan Ibrahimovic tak tergantikan.

Scholes beranggapan bahwa situasi itu bakal 'membunuh' karier Rooney yang sejatinya memang sudah mendekati akhir. Apalagi Rooney kini telah berusia 31 tahun.

"Wayne punya sisa dua musim dalam kontraknya, namun saya kira dia tidak akan tahan menjadi pemain pelapis untuk dua musim ke depan. Dia bukan karakter pemain seperti itu, dia ingin terus bermain setiap pekan," kata Scholes seperti dimuat Daily Mail.

"Menjadi pemain yang hanya tampil di Europa League atau FA Cup bisa 'membunuhnya'. Saya pikir sebaiknya ia hengkang jika masih ingin terus menjadi pemain penting di sebuah tim. Tapi, ini tergantung Wayne, apakah ia masih ingin bertahan. Namun, ia harus membuktikan kalau ia masih pantas dimainkan Man United di pertandingan besar," urai The Ginger Prince.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37