Netic Ladies FC Cibinong Permalukan IAIS Soreang dengan Skor 7-0

Tatang Adhiwidharta

Minggu, 12 Februari 2017 - 17:56 wib

SURABAYA – Duel seru  antara Netic Ladies Cibinong melawan IAIS Soreang tersaji pada Women Pro Futsal League (WPFL) 2017 Seri 2.  Laga berlangsung di gor Unesa, Surabaya,  Jawa Timur, pada Minggu (12/2/2017).  Pertandingan ini dimenangkankan oleh Netic dengan skor 7-0, alhasil laga ini merupakan kemenangan pertama Maya Muharina dkk.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Netic Ladies tampil begitu terorganisir dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Sementara IAIS tampil bertahan dengan hanya sesekali melakukan serangan balik. Laga berjalan sama kuat saat waktu menginjak menit ke-8.  

Usaha Netic akhirnya membuahkan lewat lesakkan Maya Muharina. Ia berhasil mengelabui lawannya, lantas lewat tembakan kaki kirinya bola menjebol gawang IAIS. 1-0 untuk keunggulan Netic.

Kebobolan satu gol, membuat IAIS mengatur tempo permainannya. Namun, mereka tak bisa bebas berada di area pertahanan Netic, tak ayal hanya bisa melepaskan tendangan jarak jauh.

Usai turun minum di interval pertama, Netic kembali ke bentuk permainannya dengan penguasaan bola. Hasilnya, pemain bernomor punggung 15 sukses mencetak angka dari luar kotak penalti lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Netic.

Tak membutuhkan waktu lama jelang berakhirnya babak pertama, dengan kelihaiannya mengolah bola, pemain bernomor punggung 15 membuat kiper lawan kembali memungut bola dari jalanya. Pemain Netic itu memanfaatkan kelengahan lini belakang IAIS, lantas ia melepaskan tendangan keras nan terukur. 3-0 untuk keunggulan Netic Ladies.

Babak Kedua

Usai turun minum, pada menit ke 24, kembali Netic menjebol gawang IAIS. Maya Muharina mengelabui kiper lawan, sontekannya mengubah skor menjadi sangat lebar yaitu 4-0 untuk keunggulan Netic.

Gol kembali tercipta lewat Maya yang menggunakan jersey nomor 10. Ia berdiri bebas menerima passing dari rekan setimnya, skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Netic.

IAIS Soreang kehilangan kepercayaan dirinya, tim yang menggunakan jersey warna biru itu hanya bisa bermain di areanya sendiri. Netic yang enguasai jalannya pertandingan kembali menjebol gawang lawannya, kembali Maya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-26. Skor 6-0 untuk keunggulan Netic.

Unggul dengan skor mencolok tak membuat permainan Netic menurun. Lewat sepak pojok, tim yang menggunakan jersey berwarna hijau itu kembali merobek gawang lawannya lewat sepakan keras Maya di menit ke-28. Skor berubah menjadi 7-0.

Memasuki babak tambahan waktu, skor tetap tak berubah untuk keunggulan Netic. Lantas, kemenangan ini merupakan kemenangan perdana bagi tim asal Cibinong tersebut, sementara IAIS ini adalah kekalahan kedua mereka di ajang Women Pro Futsal League (WPFL) 2017.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37