Ejek RB Leipzig, Fans Borussia Dortmund Didenda

Aditya Wahyutomo

Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:05 wib

BERLIN — Federasi Sepakbola Jerman, DFB, memutuskan bahwa Borussia Dortmund tak boleh mengundang fans mereka di tribun selatan untuk satu pertandingan. Tak hanya itu, Dortmund juga harus mendapat denda sebesar 100 ribu euro.

DFB menemukan bahwa fans di tribun selatan terbukti membuat keonaran pada pertandingan melawan RB Leipzig. Pada pertandingan yang dimenangkan oleh Dortmund tersebut, para fans memang sempat membentangkan spanduk provokatif.

Para fans menilai bahwa RB Leipzig menodai sepakbola secara keseluruhan karena berkembang di bawah kuasa uang. Leipzig memang menjadi tim baru yang besar karena mendapat sokongan dana dari perusahaan minuman, Red Bull.

“Bantai banteng,” tulis salah satu spanduk yang ada. “Bir lebih baik jika dibandingkan minuman bersoda,” tulis spanduk lainnya.

Pada pertandingan yang sama, fans Dortmund juga terbukti menyalakan flare. Sementara di luar stadion, beberapa fans Dortmund juga terbukti melakukan serangan kepada fans Leipzig. Dortmund memiliki waktu untuk mengajukan banding.

Namun seperti diberitakan sebelumnya, pihak Dortmund telah melakukan permintaan maaf kepada Leipzig atas tingkah laku fans-nya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45