Share

Komitmen Vizcarra Untuk Arema

Kukuh Setiawan

Kamis, 2 Februari 2017 - 01:46 wib

MALANG - Setelah sempat menunggu kedatangan Esteban Vizcarra dengan agak cemas, Arema FC akhirnya lega setelah si pemain kembali hadir di tengah tim. Pemain asal Argentina itu sudah mengikuti program pemusatan latihan di Kota Batu yang digelar mulai Selasa (31/1).

Esteban menjadi pemain asing terakhir yang berkumpul dengan tim setelah pulang ke negaranya. Dua pemain asing lain, yakni Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo, sudah jauh hari bergabung dengan Singo Edan dan bahkan sudah terlibat di ujicoba maupun Trofeo Bhayangkara.

Esteban Vizcarra sejauh ini belum menandatangani kontrak baru meski Februari ini kontraknya sudah kedaluwarsa. Meski begitu, dia kadung kerasan di Arema dan berkomitmen meneruskan kiprahnya bersama tim asuhan Aji Santoso di Liga 1 2017.

"Saya harus datang dan bergabung tim karena masih memiliki sisa kontrak hingga Februari. Saya belum menandatangani kontrak baru, tetapi saya ingin tetap bermain untuk Arema. Ada beberapa tim yang menghubungi saya untuk mengajak bergabung, tapi saya nyaman di sini," papar Esteban.

Sosok Esteban Vizcarra memang paling istimewa dibanding pemain asing yang berkiprah di ISC 2016 silam. Dia satu-satunya pemain impor yang dipertahankan, sementara Goran Gancev dan Nick Kalmar harus mengemasi kopornya seusai ISC lalu.

Menyoal kekuatan Arema musim ini, pemain berusia 30 tahun tersebut mengakui ada perubahan besar dengan hadirnya banyak pemain muda. Kendati begitu dia melihat kualitas pemain musim ini bakal mampu bersaing di kompetisi level tertinggi.

"Masih banyak pemain yang bertahan dan ada beberapa pemain baru yang mayoritas muda. Saya melihat tim ini tetap mempunyai kualitas dan bisa bersaing," kata Esteban. Meski ada perubahan, dia yakin dengan persiapan maksimal Arema bakal lebih baik.

Sementara, selain Esteban Vizcarra, pemain lain yang belum teken kontrak anyar adalah Cristian Gonzales. Manajemen mengatakan akan secepatnya membahas perpanjangan kontrak kedua pemain tersebut, walaupun masih harus memecah fokus pada persiapan Piala Presiden 2017.

"Tentu Arema akan membicarakan perpanjangan kontrak Esteban dan Gonzales, karena mereka adalah pemain yang ingin kami pertahankan. Hanya saja sekarang masih fokus persiapan Piala Presiden, jadi masih menunggu waktu yang tepat," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3