Share
Arema (Foto: Antara)

Arema Bakal Lebih Komplet

Kukuh Setiawan

Rabu, 1 Februari 2017 - 05:04 wib

MALANG - Setelah tidak tampil lengkap di uji coba dan Trofeo Bhayangkara, Arema FC bakal lebih komplet di Piala Presiden 2017. Dua pemain yang sebelumnya terlambat bergabung, yakni Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra, sudah disiapkan untuk turnamen nanti.

Pelatih Aji Santoso mengatakan kondisi Gonzales dan Esteban memang masih membutuhkan perbaikan karena lama libur dari aktivitas sepak bola. Namun, dia optimistis keduanya bakal bisa memulihkan level kebugaran setelah mengikuti pemusatan latihan di Kota Batu.

"Saya pastikan Arema FC akan lebih lengkap karena Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra akan bergabung di pemusatan latihan. Saya berharap mereka secepatnya mengembalikan kondisi fisik sehingga bisa bermain di Piala Presiden 2017," jelas Aji Santoso.

Dengan hadirnya kedua pemain itu, Singo Edan mempunyai lebih banyak pilihan di lini depan. El Loco -julukan Cristian Gonzales- tetap menjadi juru gedor utama Singo Edan, sedangkan Esteban kemungkinan besar tetap difungsikan sebagai winger.

Jika mengintip Trofeo Bhayangkara lalu, Singo Edan masih kurang dalam penyelesaian akhir. Mendapat beberapa peluang bagus, namun hanya satu gol yang tercipta melalui aksi Dendi Santoso. Sosok El Loco dan Esteban diharapkan bisa membantu agresivitas dan produktivitas lini depan.

"Sebenarnya tanpa Gonzales dan Vizcarra, tim sudah bermain optimal dan semua pemain tampil dengan bagus di Solo. Tapi jelas dengan skuat yang lebih komplet, saya mempunyai lebih banyak variasi dan pilihan dalam menjalankan skema permainan," tambah dia.

Sementara, pemain asing anyar Arthur Cunha menyatakan daya saing Arema FC akan terus meningkat. Mulai gaya kepelatihan Aji Santoso hingga karakter pekerja keras yang ditunjukkan tim, menurutnya akan membuat Arema berprestasi musim ini.

"Arema FC memiliki pelatih bagus dan pemain yang mau bekerja keras. Kemampuan pemain sangat bagus walau banyak pemain muda di sini. Arema sudah menjadi juara trofeo dan saya sangat yakin tim ini bisa membawa pulang trofi-trofi berikutnya," demikian keyakinan eks pemain Mitra Kukar.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3