Arema FC Andalkan Bomber Muda

Kukuh Setiawan

Minggu, 29 Januari 2017 - 02:34 wib

SOLO - Melakoni Trofeo Bhayangkara Cup di Stadion Manahan, Solo, 29 Januari 2017, Arema FC dipastikan tidak akan memainkan Cristian Gonzalez. Striker gaek tersebut baru kembali dari liburan di Belanda sehingga kondisinya belum memadai untuk bertanding.

Arema kemungkinan besar akan mengandalkan bomber muda seperti Dedik Setiawan dan M Nasir. Masing-masing sudah mencetak gol pada pertandingan ujicoba lawan Braling All Star di Purbalingga pada 26 Januari 2017 silam.

Pelatih Arema FC Aji Santoso optimistis timnya masih mampu bersaing dengan Bhayangkara FC (BFC) dan Persija Jakarta di event Trofeo. Menurutnya, meski belum diperkuat Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra, timnya menunjukkan performa yang solid sejauh ini.

"Cristian Gonzales akan dipersiapkan untuk Piala Presiden dan dia harus mengejar level kebugaran. Untuk sekarang ini atau di ajang Trofeo, kondisinya belum memadai. Tapi saya punya Dedik Setiawan dan Nasir yang bisa bertugas sebagai striker," beber Aji saat dihubungi Sabtu (28/1).

Menghadapi Persija dan BFC, eks pelatih Persela Lamongan ini menilai timnya bakal mampu bersaing. Secara fisik maupun soliditas tim, dia melihat timnya sudah sesuai harapan meski belum sepenuhnya sempurna. Aji berjanji bakal memberikan hasil sebaik mungkin di Manahan.

"Saya lihat Bhayangkara FC dan Persija juga sama-sama aktif dalam mempersiapkan tim musim ini. Jadi kekuatan tiga tim yang bertanding saya rasa dalam level yang sama, meski masih belum sempurna. Saya ingin Arema memberikan perlawanan terbaik," ungkap dia.

Aji juga senang melihat dua pemain asingnya, Felipe Bertoldo dan Arthur Cunha yang tak menghadapi masalah dalam beradaptasi dengan tim. Bertoldo juga sudah mencetak gol pertamanya bersama Arema dalam pertandingan di Purbalingga.

Akankah Aji akan melakukan rotasi lagi? Ada kemungkinan ke arah sana. Menurutnya, "Saya akan lihat bagaimana situasinya. Jujur saja di masa pra musim ini ada keinginan untuk selalu menjajal semua pemain agar tim lebih siap. Mungkin rotasi masih akan saya terapkan."

Walau di Trofeo Bhayangkara Cup ini Arema FC masih dalam tahap pemolesan kekuatan, namun ekspektasi tinggi sudah menggelayuti supporter Aremania. Mereka ingin Aji Santoso memberikan sentuhan impresif sejak pra musim musim ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 81
    2 Real Madrid CF 81
    3 Athletic Madrid 71
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 84
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53