Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Muller (Foto: Instagram resmi Bayern)

Gerah Muller Selalu Dikritik, Lewandowski: Jangan Nilai Dia dari Golnya!

Zanel Farha Wilda

Jum'at, 27 Januari 2017 - 11:48 wib

MUNICH - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, tampaknya mulai gerah dengan kritik yang terus menghujani rekan setimnya, Thomas Muller. Lewandowski mengatakan, seharusnya orang-orang jangan selalu menilai Muller dari golnya.

Performa Muller bersama Bayern musim ini memang tengah jadi sorotan. Pesepakbola berusia 27 tahun itu tak tampil bersinar seperti musim-musim sebelumnya. Dari 23 laga yang dimainkannya sejauh ini di semua kompetisi, dia baru mencetak empat gol.

Berbeda dengan para pengkritik, Lewandowski merasa tidak ada masalah dengan performa Muller. Meski mengakui penampilan Der Raumdeuter -julukan Muller- tidak seperti biasanya, Lewandowski mengatakan dirinya masih puas dengan kinerja rekan setimnya.

“Semua orang berharap Thomas (Muller) mencetak setidaknya 20 gol, tapi kita seharusnya tetap puas dengan apa yang dia lakukan sejauh ini. Anda tidak bisa hanya menilai dari golnya,” kata Lewandowski, seperti dimuat Goal, Jumat (27/1/2017).

“Dia selalu bekerja keras dan ketika Anda melakukan itu, gol akan datang dengan sendirinya. Dia hanya sedang berada di fase yang mana dia kurang beruntung. Namun, dia bisa segera mengembalikan performanya,” tuntas pemain asal Polandia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45