Wah, Pelatih Hoffenheim Ternyata Berpeluang Gantikan Carlo Ancelotti di Bayern Munich

Rully Fauzi

Jum'at, 27 Januari 2017 - 03:01 wib

LEIPZIG - Eks pelatih VfB Stuttgart dan Schalke 04 yang kini berperan sebagai Director of Sports RB Leipzig Ralf Rangnick, baru-baru ini mengklaim kalau pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann telah menjadi target dari Bayern Munich sebagai penerus Carlo Ancelotti sebagai juru taktik klub asal Bavaria tersebut.

Nagelsmann sendiri memang mencuri perhatian publik sepakbola Jerman. Bagaimana tidak, ia menjadi pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga Jerman ketika menggantikan Huub Stevens sebagai pelatih Hoffenheim pada Februari 2016, saat ia masih berusia 28 tahun!

Dan luar biasanya, setelah sukses membawa Hoffenheim lolos dari ancaman degradasi di Bundesliga musim lalu, musim ini Nagelsmann membawa timnya menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Hoffenheim pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa. Sejauh ini, Eduardo Vargas dan kawan-kawan sukses menorehkan tujuh kemenangan, dan sepuluh hasil imbang.

Rangnick sendiri menyatakan kalau Nagelsmann memiliki masa depan yang cerah di dunia kepelatihan. Ia pun percaya kalau Bayern akan menjadi klub selanjutnya bagi Nagelsmann.

"Dia masih muda, profesional dan punya kharisma. Dia juga punya kemampuan untuk memotivasi tim," buka Rangnick sebagaimana dilansir Bild.

"Julian kini telah dipandang sebagai calon suksesor Ancelotti di Bayern. Itu betul, saya mendapat informasi kalau Bayern telah memproyeksikan Julian sebagai pelatih mereka di masa depan. Saya harap dia mendapatkan saran dari orang-orang yang tepat," celoteh pria berusia 58 tahun itu.

"Bukan sebuah kebetulan kalau Hoffenheim bisa di papan atas Bundeliga saat ini. Selain pelatih yang hebat, mereka juga memiliki sistem yang bagus," pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62