Thomas Muller (Foto: AFP)

Ancelotti Tak Akan Pernah Mainkan Muller di Tengah

Zanel Farha Wilda

Kamis, 26 Januari 2017 - 15:03 wib

MUNICH - Arsitek Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menegaskan dirinya tidak akan pernah memainkan bintang timnya, Thomas Muller, di lini tengah. Ancelotti mengatakan, Muller adalah pemain yang memang tercipta untuk bermain di lini depan.

Menurut Ancelotti, Muller sejatinya memiliki kemampuan dan kecerdasan yang biasa dipunyai oleh para gelandang, khususnya pemain yang bertipe playmaker. Pemain berusia 27 tahun itu dinilai memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membaca permainan, mencari ruang, dan cerdas dalam hal taktik.

Meski demikian, Ancelotti menilai hal itu tidak serta-merta membuatnya berniat memainkan Muller sebagai gelandang. Pelatih yang kerap disebut Don Carlo itu memastikan, Der Raumdeuter -julukan Muller- akan terus dipasang di depan.

“Ketika seorang pelatih menyadari seorang pemain muda dengan kecerdasan taktik yang luar biasa, dia biasanya memindahkannya ke lini belakang atau tengah, karena di sanalah pemahaman taktik lebih diperlukan,” kata Ancelotti, seperti dimuat Goal, Kamis (26/1/2017).

“Tapi dengan Muller, saya rasa hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Dia selama ini telah bermain di lini depan dan dia akan terus berada di depan,” sambung mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 78
    2 Tottenham Hotspur FC 74
    3 Liverpool 66
    4 Manchester City 65
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 78
    2 Real Madrid CF 78
    3 Athletic Madrid 68
    4 Sevilla 68
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 83
    2 AS Roma 75
    3 Napoli 71
    4 Lazio 64
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 69
    2 Red Bull Leipzig 61
    3 Hoffenheim 54
    4 Borussia Dortmund 53