Thomas Muller (kanan) dan Ancelotti (Foto: Getty Images)

Muller Diyakini Segera Bangkit

Zanel Farha Wilda

Kamis, 26 Januari 2017 - 10:29 wib

MUNICH - Bintang Bayern Munich, Thomas Muller, bisa dibilang tengah dalam masa-masa sulit jika menyorot penampilannya sepanjang musim 2016-2017. Meski demikian, dengan kualitas, kemampuan, dan pengalaman yang dimiliki, Muller diyakini bisa segera bangkit.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh arsitek Bayern, Carlo Ancelotti. Menurut Ancelotti, Muller memiliki mental yang sangat kuat. Dengan mental tersebut, pesepakbola berkebangsaan Jerman itu diyakini mampu mengembalikan performa terbaiknya.

“Secara mental, dia (Muller) sangat kuat. Dia adalah seorang pemenang. Dia tidak pernah merasa depresi. Dia sangat positif dan percaya diri akan apa yang dia lakukan. Dia juga selalu tertawa,” tutur Ancelotti, seperti dimuat Goal, Kamis (26/1/2017).

Ancelotti berulang kali menampik rumor yang mengatakan dirinya akan melepas Muller. Menurut pelatih berkebangsaan Italia itu, dirinya dan Bayern masih sangat membutuhkan Muller yang memiliki kekuatan dan keunikan dalam permainannya.

“Dia merupakan penyerang hebat dengan sepaket kemampuan yang tidak ortodoks. Kita biasa menemukan penyerang hebat dalam hal teknik dan kreativitas, tapi itu bukan kekuatan Muller. Sebagai gantinya, kekuatannya adalah dalam hal taktik,” pungkas Don Carlo.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45