Thomas Muller (kanan) dan Ancelotti (Foto: AFP)

Ancelotti Tak Akan Minta Muller Tiru Robben & Costa

Zanel Farha Wilda

Kamis, 26 Januari 2017 - 10:27 wib

MUNICH - Manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menegaskan dirinya masih membutuhkan Thomas Muller dalam timnya. Bahkan, Ancelotti mengaku membutuhkan sosok Muller yang bermain dengan keunikannya, tanpa harus meniru pemain lain, seperti Arjen Robben dan Douglas Costa.

Performa Muller bersama Bayern musim ini sedang menjadi sorotan. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut sejauh ini tidak mampu tampil produktif. Ia pun sempat beberapa kali dicadangkan dan tidak masuk starting line-up.

Rumor beredar bahwa Ancelotti sudah tidak ingin menggunakan jasa Muller lagi. Akan tetapi, Don Carlo -sebutan Ancelotti- menyangkal kabar tersebut. Ia menegaskan, dirinya masih membutuhkan Der Raumdeuter -julukan Muller- yang memiliki gaya bermain berbeda dengan Robben dan Costa.

“Saya tidak bodoh. Saya bisa melihat dia tidak akan bermain melebar seperti gaya yang dilakukan Arjen Robben dan Douglas Costa. Saya tidak akan memintanya untuk coba meniru Robben atau Costa,” kata Ancelotti, seperti dimuat Goal, Kamis (26/1/2017).

“Apa yang bisa dia lakukan adalah menggunakan kecerdasannya untuk menemukan posisi yang tepat di atas lapangan pada momen yang tepat. Itu akan membantu tim,” sambung pelatih asal Italia itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45