Xabi Alonso Bakal Gantung Sepatu Akhir Musim Ini

Rully Fauzi

Kamis, 19 Januari 2017 - 00:16 wib

MUNICH – Gelandang kawakan Xabi Alonso dilaporkan akan mengambil sebuah keputusan penting pada akhir musim ini. Gelandang yang dikenal punya visi bermain dan passing luar biasa itu disebut-sebut akan memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun.

Xabi saat ini bermain bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen. Meski usianya kini sudah menginjak 35 tahun, Xabi masih menjadi pemain andalan The Bavarians.

Namun, media ternama Jerman, Bild, mengklaim kalau sang gelandang akan pensiun pada akhir musim ini. Saat itu, kontraknya dengan Bayern memang expired.

Bild menyebut bahwa sejauh ini belum ada tawaran perpanjangan kontrak untuk Xabi. Padahal, Bayern baru saja memberikan kontrak baru pada pemain veteran mereka lainnya, yakni Arjen Robben. Hal ini memperkuat argumen mereka bahwa Xabi memang akan pensiun.

Xabi sepanjang karier sepakbolanya pernah memperkuat klub top di beberapa negara. Sebelum bergabung dengan Bayern, ia pernah membela Liverpool dan Real Madrid. Xabi sendiri memulai kariernya bersama Real Sociedad.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45