Ibrahimovic: Saya Tak Peduli dengan Kritikan!

Ezha Herdanu

Sabtu, 14 Januari 2017 - 19:42 wib

MANCHESTER – Keputusan manajemen Manchester United memboyong Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas 2016 memang menuai perdebatan. Pasalnya, Ibrahimovic diklaim sudah terlalu tua untuk bermain bersama klub macam Man United.

Prediksi tersebut nyaris benar-benar menjadi kenyataan setelah Ibrahimovic tampil loyo sebagai ujung tombak Setan Merah di awal-awal musim ini. Namun perlahan tapi pasti, Ibrahimovic mampu menunjukkan performa sesungguhnya sebagai penyerang papan atas di dunia.

Terhitung, Ibrahimovic telah mampu mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 18 kali dari 28 pertandingan yang sudah dilaluinya bersama Man United sejauh ini. Hal itu membuat banyak kalangan mulai menarik keraguannya kepada kualitas Ibrahimovic.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ibrahimovic sendiri. Mantan kapten Timnas Swedia tersebut mengaku tidak pernah memedulikan segala kritikan mengenai performanya.

“Saya tidak ada masalah dengan kritik, karena saya sudah melewati itu sepanjang karier saya. Ini adalah sesuatu yang memancing saya, memberi saya energi. Ada banyak orang bicara mengenai saya 'Anda sudah mati, Anda seperti ini, seperti itu', para mantan pemain bicara, dan yang saya tak ingat kapan mereka bermain,” ucap Ibrahimovic, seperti disadur dari Sky Sports, Sabtu (14/1/2017).

“Setelah bertahun-tahun mereka meremehkan saya di Premier League, dan mengira saya takkan bisa sukses di sini, saya sudah bertualang di berbagai negara dan ketika mereka pikir yang tersulit adalah di sini, saya memutuskan untuk datang,” tutup pemain berusia 35 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37