Conte Tak Kaget dengan Adaptasi Kilat Kante Bersama Chelsea

Ezha Herdanu

Sabtu, 14 Januari 2017 - 16:46 wib

LONDON – N’Golo Kante memang termasuk salah satu pemain anyar yang diboyong Chelsea pada bursa transfer musim panas 2016. Ia dibeli manajemen klub berjuluk The Blues tersebut dari Leicester City dengan mahar mencapai 36 juta euro atau sekira Rp510 miliar.

Meski berstatus sebagai pemain baru, Kante nyatanya langsung menyetel dengan gaya bermain Chelsea. Hal tersebut terbukti dengan kepercayaan tinggi yang diberikan juru taktik Chelsea, Antonio Conte, kepada Kante sepanjang musim ini.

Conte pun lantas memberikan tanggapan terkait adaptasi kilat yang dialami Kante bersama Chelsea. Ia mengaku tidak terkejut sedikit pun dengan apa yang ditunjukkan Kante. Meskit personel Timnas Prancis tersebut telat hadir bersama skuad Chelsea musim ini.

“Terkandang pemain memperlihatkan performa buruk saat berganti klub, begitu juga N'Golo. Terdapat ekspektasi yang berbeda, banyak hal bisa terjadi dan tentu saja ditambah tekanan dari media,” ucap Conte, seperti disadur dari The Guardian, Sabtu (14/1/2017).

“N'Golo datang terlambat saat pramusim tetapi memulai petualangannya dengan baik. Ia mencatat hasil yang bagus bersama Leicester, dan itu jadi alasan mengapa dia didatangkan. Sekarang keputusan tersebut terasa tepat,” tuntas manajer berkebangsaan Italia tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62