Wenger Sangkal Keberadaannya Jadi Magnet Pemain untuk Gabung Arsenal

Ezha Herdanu

Sabtu, 14 Januari 2017 - 20:36 wib

LONDON – Arsene Wenger memang dikenal sebagia salah satu manajer paling dihormati dalam pesepakbolaan Inggris. Hal tersebut wajar diterimanya, jika dilihat dari dedikasinya untuk Arsenal dalam 20 tahun terakhir.

Dengan nama besar yang dimiliki Wenger sebagai seorang manajer, wajar jika beberapa pemain bintang macam Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Granit Xhaka tertarik gabung Arsenal. Ketiganya mengaku penasaraan dengan cara Wenger membesut klub asal London Utara tersebut.

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir Ozil mengungkapkan bahwa alasannya ingin bertahan di Arsenal lantaran keberadaan Wenger sebagai manajer The Gunners. Akan tetapi, pernyataan tersebut disangkal langsung oleh Wenger.

Pemilik julukan The Professor tersebut menegaskan bahwa alasan utama para pemain berstatus bintang dunia gabung Arsenal, lantaran reputasi besar yang dimiliki oleh klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

“Kebanyakan adalah reputasi klub ini, gaya sepakbola yang mereka ingin mainkan ketika datang ke sini. Jadi, bukan saya alasan utama mereka datang dan bermain bersama klub ini,” ucap Wenger, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (14/1/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29