Ibrahimovic: Man United Masih Berpeluang Kejar Chelsea

Ezha Herdanu

Sabtu, 14 Januari 2017 - 17:34 wib

MANCHESTER – Kiprah Manchester United dalam melakoni kampanye mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 memang sempat tersendat. Bahkan, skuad Setan Merah sempat melalui beberapa laga dengan hasil yang kurang maksimal.

Namun perlahan tapi pasti, Man United mulai menemukan bentuk permainan yang sesungguhnya. Bahkan dalam tujuh laga teranyarnya di Liga Inggris, tim besutan Jose Mourinho tersebut mampu meraih hasil sempurna alias selalu menang.

Dengan kondisi tersebut mengantarkan Man United berada di posisi keenam dengan raihan 39 poin pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Meski jarak dengan Chelsea bisa dikatakan sangat jauh, tak membuat penyerang Man United, Zlatan Ibrahimovic, pesimis terkait peluang klubnya menjuarai Liga Inggris musim ini. Mantan kapten Timnas Swedia itu masih yakin Man United bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Chelsea di musim ini.

“Liga ini tak bisa diprediksi. Tak ada tim yang akan bertahan di sana dan menjadi juara. Chelsea bermain luar biasa, mereka bermain satu pekan sekali, kondisi mereka lebih baik, tenaganya lebih banyak untuk menjalani pertandingan, tapi mereka juga mengalami masalah di awal-awal,” ucap Ibrahimovic, seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (14/1/2017).

“Apabila kami bisa bangkit dan mengganggu mereka, semua tim mempunyai momentum dalam kompetisi ini. Kami telah menjalani laju kami, menang, kalah, menang, kalah dan sekarang kami menang. Semoga kami bisa seperti ini terus dan kami menanti tim lain melakukan kesalahan,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45