Alonso Pesimis Guardiola Bakal Ubah Filosofinya di Man City

Ezha Herdanu

Sabtu, 14 Januari 2017 - 15:30 wib

DOHA – Kiprah Josep Guardiola di musim perdananya mengarsiteki Manchester City memang tak berjalan mulus. Sebab mengawali musim dengan apik, skuad berjuluk The Citizens tersebut justru mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

Hal tersebut pun berdampak terhadap posisi yang ditempati Man City pada tabel klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Yang mana saat ini, Yaya Toure dan kolega hanya mampu duduk di tempat keempat dengan raihan 42 poin atau terpaut tujuh angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Situasi tersebut kabarnya memaksa Guardiola untuk mengubah filosofinya dalam membesut klub dalam beberapa tahun terakhir. Jika di klub-klub sebelumnya Guardiola sangat mengutamakan gaya bermain menyerang, bersama Man City ia disebut-sebut bakal sedikit menerapkan cara bermain defence.

Perihal tersebut pun nampaknya mendapatkan perhatian dari mantan anak asuh Guardiola di Bayern Munich, yakni Xabi Alonso. Ia mengaku ragu bahwa manajer berkebangsaan Spanyol tersebut bakal mengubah filosofinya demi meraih kesuksesan bersama Man City.

“Bagi saya, Manchester City masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Saya senang bermain di bawah asuhan Pep, dan saya menilai ia tak akan mengubah filosofinya dalam menjalani laga, ia percaya dengan caranya itu serta telah sukses dengannya,” ucap Alonso, seperti disadur dari Mirrors, Sabtu (14/1/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29