Share
Jurgen Klopp (kiri) dan Dejan Lovren (Foto: AFP)

Dejan Lovren: Liverpool Harus Banyak Belajar dari Kesalahan

Nanda Karlita

Sabtu, 14 Januari 2017 - 14:06 wib

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengaku senang dengan strategi yang diterapkan oleh pelatihnya, Jurgen Klopp. Menurutnya, Klopp merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia.

Hingga pekan ke-20, pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Dengan pencapaian tersebut, Lovren yakin timnya mampu mengungguli poin yang dimiliki Chelsea dan meraih titel Liga Inggris musim ini.

Meski yakin, pemain asal Kroasia itu mengakui bahwa timnya masih harus banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan pada setiap pertandingan yang dijalani. Hal tersebut merupakan cara jitu untuk menjaga kans The Reds –julukan Liverpool– meraih titel juara Liga Inggris ke-19.

“Sejak musim lalu, kami belajar sesuatu yang baru setiap harinya dari dia (Klopp). Idenya terasa segar. Saya pikir dia salah satu yang terbaik,” ungkap Lovren, mengutip laman resmi Liverpool, Sabtu (14/1/2017).

“Kami memiliki skuad yang hampir sama, mungkin ada beberapa pemain yang berubah. Tapi aku yakin kami memiliki mentalitas yang sama. Kami hanya perlu belajar dari kesalahan di setiap pertandingan,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3