Pep Guardiola dan Ronald Koeman (Foto: AFP)

Pep Guardiola Puji Pelatih Everton Setinggi Langit

Nanda Karlita

Sabtu, 14 Januari 2017 - 13:09 wib

MANCHESTER – Manchester City akan berhadapan dengan Everton di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2016-2017, Minggu 15 Januari 2017 malam WIB. Pertandingan ini akan menghadirkan pertarungan yang sengit dari taktik kedua pelatih.

Pep Guardiola yang menangani City mengaku tak sabar untuk menjalani pertandingan pada akhir pekan nanti. Menurutnya, Ronald Koeman –pelatih Everton– akan menggunakan taktik yang akan menyulitkan timnya di Goodison Park. Sebab, Guardiola menganggap Koeman sebagai salah satu pelatih yang memiliki kemampuan hebat dalam meramu strategi.

Sebelum menjadi pelatih hebat, keduanya menjadi rekanan di Barcelona. Tak jarang, Koeman selalu memberikan nasihat kepada Guardiola selama menjadi pemain. Bahkan, pelatih asal Spanyol tersebut mengakui bahwa nasihatnya itu sangat berguna baginya hingga kini.

“Ketika saya mulai bermain di Barcelona, dia (Koeman) memberikan nasihat yang berguna saat di atas lapangan. Dia mengerti permainan sempurna. Ketika ia bermain di posisi belakang dengan empat orang, dia bisa mengontrol permainan. Jadi Anda bisa bayangkan bagaimana dia menjadi pelatih,” puji Guardiola, mengutip dari Soccerway, Sabtu (14/1/2017).

“Kami berbicara banyak ketika saya masih di Munich dan sekarang kami bersama-sama (di Inggris). Kami selalu mengucapkan selamat kepada satu sama lain ketika menang. Saya senang menjadi temannya,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62