Pep Guardiola (Foto: AFP)

Merasa Nyaman, Guardiola Tak Akan Boyong Pemain Baru ke Manchester City

Nanda Karlita

Sabtu, 14 Januari 2017 - 11:22 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang dapat menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Guardiola mengaku senang dapat menangani para pemain City.

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku tak ingin membeli pemain baru di sisa jendela transfer pada Januari. Dirinya mengaku telah mendapatkan banyak pemain hebat yang akan membawa City berjaya di Inggris.

Pemain anyar City yang didatangkan dari Palmeiras pada Agustus 2016, Gabriel Jesus, dirasa cukup untuk menjadi kekuatan baru di timnya. Meski masalah cedera pemain menghantui Guardiola, dirinya mengaku tak akan menjadikan hal itu sebagai alasan untuk mendatangkan pemain baru.

“Saya senang dengan skuad yang saya miliki sekarang. Jika kesempatan ataupun masalah cedera datang, saya harap tidak akan memengaruhi. Saya senang bekerja di sini (City) dan dengan orang-orang yang berada di tim,” ujar Guardiola, mengutip dari Soccerway, Sabtu (14/1/2017).

Sekadar informasi, The Citizens –julukan City– tampil impresif dalam lima pertandingan di semua kompetisi. Anak asuh Guardiola hanya menderita satu kali kekalahan di Liga Inggris, yakni saat kontra Liverpool pada pekan ke-19.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62