Mourinho: Paul Pogba, Kapten Masa Depan Manchester United

Rully Fauzi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 09:38 wib

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho meyakini kalau gelandang andalannya, Paul Pogba bisa menjadi kapten masa depan Setan Merah. Menurut Mou, Il Polpo punya segala atribut untuk menjadi skipper, yakni kharisma, ambisi, dan juga mentalitas sebagai pemimpin dalam tim.

Pogba merupakan pemain jebolan akademi Man United yang sempat melipir ke Italia bersama Juventus. Namun, ia akhirnya kembali ke Old Trafford sebagai pemain termahal dunia pada musim panas 2016.

Gelandang box-to-box berusia 23 tahun ini sejatinya sempat mengalami masa sulit pada awal-awal musim 2016-2017, namun tampil mengesankan akhir-akhir ini bersama dengan Zlatan Ibrahimovic. Man United sendiri kini selalu menang dalam sembilan laga terakhir.

Saat ini jabatan kapten Setan Merah masih dipegang Wayne Rooney, dengan Michael Carrick sebagai deputinya serta Chris Smalling sebagai kapten ketiga.

Dua pemain yang disebut pertama mulai dimakan usia dan diprediksi akan cabut dari Old Trafford dalam waktu dekat. Sementara kans Smalling untuk mengenakan ban kapten Man United secara permanen di masa depan rasanya kecil, apalagi ia kini mulai sering terpinggirkan dari starting eleven Mou.

"Saya rasa ia (Pogba) punya kharisma, ambisi, dan mentalitas (untuk menjadi kapten tim)," ujar Mou seperti dikutip dari ESPN.

"Ia sangat profesional. Ia masih muda namun punya banyak bakat. Saya rasa ia bisa menjadi kapten Man United berikutnya," sambung manajer berusia 53 tahun itu singkat.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62