Manajer Southampton: Virgil van Dijk Not for Sale!

Rully Fauzi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 09:00 wib

SOUTHAMPTON - Manajer Southampton, Claude Puel, menyatakan secara tegas bahwa bek andalannya, Virgil van Dijk akan terus bertahan di St. Mary's Stadium dan takkan dijual pada bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, van Dijk menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Pemain internasional Belanda itu pun kerap dikaitkan dengan Liverpool, Manchester City, bahkan Manchester United, yang kabarnya tertarik membelinya Januari ini.

Southampton tentu tidak ingin kehilangan servis van Dijk dalam waktu dekat. Puel pun kini angkat bicara terkait masa depan pemain berusia 25 tahun itu.

"Virgil akan bertahan bersama kami. Tidak ada spekulasi atau pertimbangan apapun. Dia takkan dijual bulan ini. Dia pemain penting untuk kami. Tanpa Jose Fonte (kapten Soton), dia adalah kapten kami," tutur Puel seperti dimuat Mirror.

"Dia pemain yang cepat dan amat penting mempertahankan dia, dengan mentalnya. Saya berharap kami bisa bermain bagus dengan dirinya di berbagai kompetisi. Virgil pemain yang kuat. Dia bisa melakukan banyak hal fantastis. Dia selalu fit, dia pemain yang punya teknik dan kami beruntung memiliki dirinya," sambungnya.

"Dia seorang pemenang dan memberikan panutan untuk tim dan para pemain muda. Dalam setiap pertandingan dia menunjukkan performa yang bagus. Dia banyak berkembang musim ini," tukas Puel.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29