Share

Conte Terpilih sebagai Manager of the Month Liga Inggris Tiga Kali Beruntun

Rully Fauzi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 06:25 wib

LONDON - Performa apik Chelsea arahan Antonio Conte di Liga Primer Inggris musim ini kembali membuat sang manajer diapresiasi. Manajer asal Italia itu dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris untuk periode Desember 2016.

Conte dinilai layak untuk mendapatkan gelar tersebut. Pasalnya, ia mampu mengantarkan Chelsea menyapu bersih seluruh pertandingan yang dimainkan pada Desember 2016 dengan kemenangan. Total ada lima pertandingan yang dimenangkan pasukan The Blues.

Gelar ini sekaligus membuat Conte mendominasi perolehan gelar Manager of the Month di Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, eks juru taktik Juventus dan Timnas Italia ini juga mendapatkan gelar yang sama pada Oktober dan November 2017. Conte pun menjadi manajer pertama di era Liga Primer Inggris yang sukses meraih tiga gelar beruntun.

Namun, Conte kini perlu bekerja ekstra keras untuk mendapatkan gelar yang sama di Januari 2017. Pasalnya, Chelsea belum lama ini menuai kekalahan melawan Tottenham Hotspur di awal bulan ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3