Mourinho: Duel Lawan Liverpool Emosional, tapi Ini Cuma Sekadar Tiga Poin

Rully Fauzi

Sabtu, 14 Januari 2017 - 05:29 wib

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut duel North-West Derby antara timnya melawan Liverpool di Old Trafford besok malam WIB memang akan emosional. Namun, duel panas lanjutan Liga Inggris 2016-2017 itu menurut Mou tak memiliki arti signifikan selain cuma soal mendapat tiga poin saja.

Man United dan Liverpool merupakan dua tim terbesar di Inggris, dengan sisi historis luar biasa yang dimiliki masing-masing klub. Oleh karena itulah, setiap laga Man United vs Liverpool selalu panas, dimana kedua tim mempertaruhkan gengsi yang teramat besar.

Sangat krusial bagi Man United ataupun Liverpool untuk memenangi England Derby ini. Akan tetapi, Mourinho rupanya memilih bersikap stay cool.

"Ini cuma soal tiga poin, memang akan emosional. Semua orang tahu Man United vs Liverpool selalu seperti itu, partai sarat gengsi. Saya kira para fans dan pemain yang sudah berada lama di klub memahami perasaan itu lebih baik ketimbang saya," kata Mou seperti dimuat Soccerway.

"Saya sudah berada di sini beberapa bulan dan saya memahaminya, selangkah demi selangkah. Ini rivalitas yang bagus, tapi saya kira ini soal tiga poin dan tak lebih dari itu," cetus manajer berusia 53 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37