Legenda Liverpool: Chelsea Tidak Akan Juara Tanpa Diego Costa!

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sabtu, 14 Januari 2017 - 07:27 wib

LONDON – Mantan gelandang Liverpool, Graeme Souness, mengklaim kehilangan Diego Costa dapat membuat Chelsea kesulitan dalam meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya mantan bomber Atletico Madrid tersebut sukses menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat galau dengan sejumlah tawaran menggiurkan yang datang dari klub China Super League (CLS). Klub Negeri Panda tersebut akan menjadikan Costa sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Souness percaya bahwa Chelsea dan Costa bisa memilah apa yang sedang dibutuhkan dalam klub. Namun Souness mengklaim bahwa kehilangan pemain setajam Costa dalam membuat The Blues kesulitan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

“Costa merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan Chelsea. Jika mereka kehilangan Costa , maka secara tidak langsung mereka tidak akan memenangkan gelar juara Liga Inggrisnya,” imbuh Souness, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (14/01/2017).

“Jika ingin memenangkan pertandingan, Costa harus tinggal hingga akhir musim. Ini merupakan jalan yang bisa ditempuh untuk membuat semua orang menjadi bahagia,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37