Jelang Hadapi Man United, Klopp: Liverpool Harus Lebih Pede

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sabtu, 14 Januari 2017 - 02:15 wib

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengimbau para pemainnya agar bermain dengan baik dan lebih percaya diri saat berhadapan dengan Manchester United. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan dalam perjalananannya menuju Old Trafford pada Minggu 15 Desember 2017.

Kedua rival bebuyutan tersebut sempat menuai hasil imbang dengan skor 0-0 pada Oktober 2016. Saat itu Mourinho berjuang untuk menahan kemenangan Liverpool di Anfield. Oleh sebab itu Klopp mengimbau timnya agar mampu bermain lebih baik, meski mereka akan bertandang menuju markas Setan Merah.

“Kami menyadari sebelum pertandingan bahwa kami adalah Liverpool dan kami harus menunjukkan jati diri kami. Kami mencoba segala sesuatu yang kami butuhkan untuk membuat perbedaan,” tutur Klopp, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (14/01/2017).

“Saya tahu bagaimana pemain bereaksi mnengenai penampilan tidak baik kami. Ini bukan mengenai percaya diri sebelum pertandingan, ini tentang mendapatkan kepercayaan diri dalam permainan. Contohnya seperti Henrikh Mkhitaryan, ia mendapatkan sedikit waktu untuk bermain, namun dapat menggunakan kualitas luar biasanya,” lanjutnya.

“Dia menggabungkan keterampilan pada tempo tertinggi dan menjadi finisher yang baik. Ia dalah sosok pekerja yang baik meski bermain pada posisi yangt berbeda. Dia adalah pemain kelas dunia dan tidak diragukan lagi,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 52
    2 Tottenham Hotspur FC 45
    3 Liverpool 45
    4 Arsenal FC 44
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 40
    2 Sevilla 39
    3 FC Barcelona 38
    4 Athletic Madrid 34
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 39
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29