Liga Jerman Terlalu Membosankan untuk Legenda Manchester United

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 13 Januari 2017 - 11:08 wib

MANCHESTER—RB Leipzig adalah salah satu tim yang paling diperhatikan musim ini di ajang  Bundesliga. Maklum saja, berusia sangat muda, Leipzig berhasil bersaing di papan atas Bundesliga. Bahkan, mereka sempat mengambil alih klasemen sementara meski akhirnya kembali dikuasai oleh Bayern Munich.

Rupanya perkembangan Leipzig mendapat tanggapan dari legenda Manchester United, Eric Cantona. King Eric berharap Leipzig bisa menjadi juara di akhir musim agar Bundesliga menjadi kompetisi yang sangat hidup.

Bagi pria Prancis tersebut, Liga Jerman adalah kompetisi yang membosankan. Ia menyamakan kompetisi tersebut dengan film ‘Groundhog Day’ yang dibintangi oleh Bill Murray. Pada film tersebut Bill Murray berperan sebagai seorang jurnalis yang terjebak dengan keanehan karena terus menjalani tanggal yang sama dari hari ke hari.

“Saya berharap Leipzig bisa meraih kemenangan dan menjadi juara di akhir musim. Saya tak memiliki niatan untuk merendahkan Bayern Munich,” buka Cantona, seperti diberitakan Eurosport, Jumat (13/1/2017).

“Tetapi saya rasa Bundesliga seperti film ‘Groundhog Day’. Anda terbangun dan semuanya ternyata masih tanggal yang sama dan itu terus terjadi,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45