Lahm Dukung Penuh Keputusan Badstuber Gabung Schalke

Rully Fauzi

Jum'at, 13 Januari 2017 - 06:16 wib

MUNICH - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm mendukung penuh keputusan sang rekan sertim, Holger Badstuber  pindah ke Schalke 04. Lahm berharap kepindahan Badstuber ke Schalke berdampak positif bagi kariernya yang tenggelam dalam beberapa musim terakhir ini bersama Bayern.

Badstuber baru saja meninggalkan Bayern dan merapat ke Veltins Arena dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Bek berusia 27 tahun itu ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir, Badstuber kerap dirongrong cedera parah. Bayangkan saja, Badstuber cuma main 18 kali di ajang Bundesliga dalam empat musim terakhir!

Di musim 2016-2017 ini, Badstuber relatif lebih fit dan jarang mengalami cedera. Akan tetapi, pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti, lebih menyukai Mats Hummels, Jerome Boateng, ataupun Javi Martinez untuk mengawal lini pertahanan tim.

"Hal terpenting untuk Holger sekarang adalah bermain secara reguler, bahwa dia punya kesempatan untuk mendapatkan ritme setelah cedera panjang lainnya," kata Lahm, kepada Bild.

"Saya tahu apa yang bisa diperbuat Holger dan saya tahu dia akan mengambil langkah penting dalam kariernya. Holger akan bermain reguler untuk Schalke, lalu kita lihat saja situasinya setelah musim ini. Tapi saya yakin ia akan menemukan ritmenya kembali," urainya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45