Share
Tiemoue Bakayoko (Foto: AFP)

Arsenal & Liverpool Gabung dalam Perburuan Bakayoko

Zanel Farha Wilda

Kamis, 12 Januari 2017 - 11:37 wib

MONACO - Pesona gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, ternyata tidak hanya menarik perhatian Manchester United dan Chelsea. Kabar terbaru menyebutkan, Arsenal dan Liverpool akhirnya bergabung dalam perburuan Bakayoko.

Man United dan Chelsea diketahui sudah cukup lama menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan Bakayoko. Bahkan, pelatih Man United yakni Jose Mourinho, sudah meminta manajemen klubnya untuk mengeluarkan 40 juta pounds (sekira Rp649,1 miliar) demi mendapatkan pemain tersebut.

Sebagaimana diwartakan Daily Star, Kamis (12/1/2017), Arsenal dan Liverpool ternyata juga telah ikut memantau Bakayoko. Tak hanya itu, kedua klub tersebut rumornya juga sudah menghubungi pihak Monaco untuk melakukan penawaran.

Meski demikian, Monaco dirumorkan telah menolak tawaran yang diajukan Arsenal dan Liverpool, seperti halnya kepada Man United dan Chelsea. Les Rouges et Blancs menegaskan bahwa mereka sama sekali tak berniat menjual Bakayoko.

Bakayoko sendiri memperkuat Monaco sejak didatangkan dari Rennes pada bursa transfer musim panas 2014-2015. Sejauh ini, gelandang bertahan berusia 22 tahun tersebut telah tampil sebanyak 67 kali di semua kompetisi dan mencetak empat gol.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0